04/09/12

Anak Krakatau Meletus, Penyeberangan Bakauheni-Merak Aman


Dokumentasi BKSDA LampungLetusan Gunung Anak Krakatau, Minggu (2/9/2012).

KALIANDA, KOMPAS.com
 — Letusan Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda tidak mempengaruhi lalu lintas penyeberangan Bakauheni-Merak. Operasional penyeberangan tetap berjalan normal dan aman.
Hal itu ditegaskan Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Heru Purwanto, Selasa (4/9/2012), menyikapi soal adanya kekhawatiran dari sejumlah warga Lampung bahwa letusan Krakatau mempengaruhi penyeberangan Bakauheni-Merak. "Operasional normal. (Letusan Krakatau) tidak ganggu penyeberangan. Saya sudah tanya ke nakhoda-nakhoda, mereka bilang aman," ujar Heru.
Ia menambahkan, hari ini ada 27 kapal yang beroperasi melayani penyeberangan dari Bakauheni, Lampung, ke Merak, Banten. Adapun lokasi alur pelayaran kapal roro dari Bakauheni-Merak cukup berjauhan dari lokasi Anak Krakatau meskipun sama-sama terletak di Selat Sunda.
Alur pelayaran berada di Selat Sunda bagian utara, sementara Gunung Anak Krakatau berada di Selat Sunda bagian selatan. Sebelumnya, sejumlah warga Lampung sempat bertanya mengenai keamanan pelayaran dari Bakauheni-Merak. Fitri, warga Bandar Lampung, mengatakan, ia mendapat kabar letusan Gunung Anak Krakatau membuat gelombang pasang. Hal ini dimentahkan Kepala Pusat Vulkanogi dan Mitigasi Bencana Geologi Surono dalam siaran persnya. Ia menegaskan, letusan Gunung Anak Krakatau tidak menyebabkan tsunami atau gelombang pasang
.
sumber: http://regional.kompas.com/read/2012/09/04/09561110/Anak.Krakatau.Meletus.Penyeberangan.Bakauheni-Merak.Aman



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Calon teknisi, Published at 16.52 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, Berikan komentar anda, karna komentar anda sangat berguna untuk kemajuan blog ini..