11/09/12

Pembukaan PON akan Penuh Kemewahan


Pekanbaru: Sebanyak 1.500 warga Riau, terdiri dari pelajar, penari sanggar, mahasiswa, dan TNI, akan mengisi upacara pembukaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) Riau 2012, Selasa (10/9) hari ini. Meski dinilai banyak kekurangan dalam persiapannya, pembukaan pesta olah raga empat tahun sekali ini dijanjikan penuh kemewahan dan kemeriahan.

Pembukaan akan dilaksanakan malam nanti di Stadion Utama Riau yang rencananya dihadiri Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono serta sejumlah menteri, gubernur, dan pejabat lainnya. Untuk menyemangati para atlet, Judika akan membuka dengan lagu tema PON XVIII Riau "Selamat Daang Sang Juara"

Pembukaan rencananya berlangsung mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai. Beberapa artis yang akan tampil, di antaranya artis lokal Riau, dan juga Jakarta, seperti Ungu, Rossa, dan duet Judika Iis Dahlia. Judika - Iis akan menyanyikan lagu Seroja. Lagu Melayu, Seroja, gubahan pianis muda berbakat Astrid Lea itu akan dibawakan dalam nuansa pop dengan iringan biola Hendri Lamiri.

Selain itu ada juga paduan suara, pergelaran senam yang melibatkan 1.100 murid SD, dan juga tarian kolosal tari Zapin oleh 500 siswa SMP dan SMA bersama budayawan Riau. Tak ketinggalan nuansa musik pop dengan orkestra melayu khas Riau.

Tema PON tahun ini diambil dari keajaiban alam di Provinsi Riau, di mana akan memperlihatkan koreografi yang spektakuler untuk menyambut pembukaan PON yang akan dimeriahkan 1.500 pengisi acara.

Satu tema yang akan ditampilkan dalam acara pembukaan PON Riau 2012 adalah "Keajaiban Alam" dari Kabupaten Pelalawan yang memiliki ombak Bono dengan tujuh gelombang. Potensi wisata dan keajaiban alam ini sangat diminati para peselancar dari berbagai negara.


sumber :http://www.metrotvnews.com/pon/newsvideo/2012/09/11/159234/Pembukaan-PON-Riau-Dijanjikan-Penuh-Kemewahan-dan-Kemeriahan/4


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Calon teknisi, Published at 08.56 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, Berikan komentar anda, karna komentar anda sangat berguna untuk kemajuan blog ini..